Sukses

IUD dan Kehamilan

19 Nov 2014, 15:40 WIB
Wanita, 20 tahun.

Ass.ma'af sblumnya dok.saya mau tanya,saya trkena sakit infeksi saluran kandung kemih sudah 2 tahun lamanya.saya sudah coba brobat ke beberapa dokter,tapi tidak kunjung sembuh.saya tidak tau lagi harus berobat ke mana.mohon petunjuk dan penjelasan tentang penyakit ini dan bagaimana cara mengobatinya dok.trmksh

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter. IUD (Intra Uterine Device) atau AKDR (Alat kontrasepsi Dalam Rahim) adalah alat yang dimasukkan ke dalam rahim dan mencegah kehamilan dengan cara menganggu lingkungan rahim, dan menghalangi terjadinya pembuahan maupun implantasi. AKDR termasuk ke dalam kontrasepsi mekanik dimana pencegahan kehamilan dilakukan melalui cara mekanik.

AKDR dapat dikombinasikan dengan hormonal sehingga pencegahan kehamilan dilakukan baik secara mekanik maupun dengan cara mengganggu hormonal seorang wanita. AKDR yang manakah yang Anda pakai? Apabila murni AKDR mekanik maka seharusnya segera setelah dilepaskan, kehamilan dapat terjadi. Apabila dikombinasikan dengan hormonal maka umumnya akan menunggu kadar hormon di dalam tubuh stabil terlebih dahulu yang memakan waktu 6-12 bulan.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar