Sukses

Narkolepsi

01 Apr 2015, 15:14 WIB
Wanita, 28 tahun.

Mlm dr,,sy mw bertanya mengenai mgkn dr pernah mendengar kalimat pelor atau nempel molor,,bgmna mnrt dr ketika seseorang yg sedang berbicara ditelephon nmn dgn gmpg psgn bicaranya mudah tertidur dan terlelap dlm rentang wktu 1 mnt dia sudah tdk bisa dibangunkan kembali..jika dihub melalui hp,,pdhl posisi hp tersebut didekat klien trsbt,,pertanyaan nya ada apa dgn sistem tidur org tersebut,,apa pengaruh alam bawah sadar nya hingga terlelap dan sulit dibangunkan,,,kekhawatiran sy,,bgmna jika terjadi bencana alam atau hal buruk lain yg terjadj disekitarnya,,dia tdk merasakan sma sekali..kecuali sudah saatnya dia bangun...Trus apa penatalaksanaanya...adakah sistem syaraf yg terganggu atau bgmna,,? Trims..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan yang seperti Anda sebutkan kami sebut dengan narkolepsi. Narkolepsi adalah suatu kelainan saraf yang mempengaruhi kondisi bangun atau tertidur. Gejala utamanya biasanya adalah kondisi gangguan tidur, di mana seseorang lebih banyak tidur pada siang hari.

Bagaimana dengan pasangan Anda? Apakah pasangan Anda mengalami gejala mengantuk berlebihan pada siang hari? Apakah pasangan Anda lebih sering tertidur pada siang hari?

Untuk diagnosis lebih mendetil, kami sarankan pasangan Anda mengunjungi dokter spesialis saraf untuk wawancara medis dan pemeriksaan fisik lengkap. Selain itu juga mungkin diperlukan beberapa pemeriksaan penunjang lainnya. Bila memungkinkan, pasangan Anda dapat mengunjungi klinik yang memiliki klinik gangguan tidur.

Hingga saat ini memang tidak ada obat yang khusus untuk menangani narkolepsi. Pasien biasanya diberikan obat antidepresan. Pasien juga dianjurkan untuk mengubah gaya hidup seperti menghindari kafein, alkohol, nikotin dan mengatur waktu tidur dan waktu tidur siang (sekitar 10-15 menit). 

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang semoga dapat bermanfaat untuk anda :

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar