Sukses

Nyeri Perut Kanan Bawah dan Aktivitas Angkat Beban

16 Nov 2014, 17:14 WIB
Pria, 26 tahun.

Pagi dok,sya seringkali merasakan sakit/nyeri pada perut bawah bagian kanan(tapatnya diantara pusar dan selangkangan/paha kanan)sakitnya itu kadang muncul kadang ilang.saya pernah kedokter spesialis,tpi yg saya priksakan batu zakar saya(karna rasa nyerinya ga karuan dimana).dan kata dokter normal2 aja..sakit apakah itu dok?apa ada hubungannya dengan aktiviras angkat beban/fitnes saya?.trimakasi.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Bagaimanakah karakteristik nyeri yang Anda rasakan? Apakah nyeri tajam atau tumpul? Apakah keluhan nyeri yang Anda rasakan berkaitan dengan proses buang air kecil? Apakah Anda mengalami gangguan buang air besar? Apakah Anda mengalami demam? Apakah yang Anda lakukan untuk mengatasi nyeri tersebut?

Nyeri perut kanan bawah pada pria secara umum dapat disebabkan oleh kelainan saluran cerna, gangguan saluran kencing dan atau gangguan muskuloskeletal. Hal ini bisa saja berkaitan ataupun tidak berkaitan dengan aktivitas angkat beban yang Anda lakukan. Adapun penyebab nyeri perut bagian kanan bawah yang paling sering dikeluhkan dilatarbelakangi oleh radang usus buntu. Karakteristik nyeri yang dirasakan biasanya kuat, terus-menerus dan dapat disertai dengan demam.

Apakah Anda mengalami karakteristik nyeri seperti yang kami sebutkan?

Perlu dipahami bahwa kami tidak bisa memastikan diagnosa tanpa didahului oleh pemeriksaan fisik dan penunjang yang memadai. Untuk itu kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter untuk mengetahui faktor pemicu keluhan Anda. Untuk sementara hindari aktivitas angkat beban hingga penyebab nyeri yang Anda rasakan telah ditemukan.

Semoga penjelasan ini dapat diterima.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar