Sukses

Demam Pada Anak

21 Nov 2014, 13:52 WIB
Pria, 7 tahun.

10 nop sampai sekarang suhu badannya putra saya berkisar 36,9 - 37,8 pernah sampai 39 tetapi terkadang ia merasa kedinginan dan kakinya dingin. Dinyatakan radang tenggorokan. Hasil lab : Eosinofil 0, basofil 0, netrofil staf 2, netrofil segmen 80, limposit 17, monosit 1, hemoglobin 13,4, lekosit 9,2, eritrosit 4,5 hematokrit 40, LED 14, trombosit 326, malaria negatif. Jika dalam kurun waktu lebih 6 jam tidak diberi obat menurun panas (antiza) maka suhu badannya akan naik. Apakah ada penyakit lain ? terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Suhu normal manusia adalah sekitar 36,5-37,5 oC. Apabila suhu anak Anda sudah mencapai 39 oC, maka Anda harus waspada karena pada suhu ini anak Anda mengalami demam tinggi yang dapat berisiko terjadinya kejang. Oleh karenanya, demam tinggi harus segera diturunkan dengan cara apapun. Selain mencoba menurunkannya dengan obat penurun panas, Anda juga dapat mengompres seluruh badan anak Anda (tidak hanya kepala) dengan air suhu ruangan. Kompres harus diperas dan direndam di air kembali secara teratur.

Mohon dipahami bahwa diagnosa hanya dapat ditegakkan melalui pemeriksaan fisik secara menyeluruh, kendati anak Anda sudah melakukan pemeriksaan darah sebagai penunjang. Hasil pemeriksaan darah tersebut memang menunjukkan adanya reaksi infeksi, yang harus dikonfirmasi dengan kondisi klinis dan pemeriksaan penunjang lainnya. Kami sarankan Anda untuk membawa anak Anda kembali ke Dokter yang telah memeriksanya sebelumnya untuk mengetahui secara pasti kondisi terkini dan mendapatkan tata laksana yang sesuai.

Untuk sementara, jaga stamina anak Anda dengan memberikan asupan nutrisi seimbang, istirahat yang cukup, konsumsi air putih sedikitnya 2 liter per hari dan konsumsilah obat sesuai dengan petunjuk Dokter.

Semoga penjelasan ini dapat dipahami.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar