Sukses

Bekas Jerawat Terasa Nyeri

09 Feb 2015, 23:00 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok saya mau tanya masalah kulit ada jerawat di wajah saya karena menggangu terus saya pecahin dan mengeluarkan darah terus jerawat tersebut menjadi koreng saya mengobatinya menggunakan betadine namun pada saat luka sudah kering daerah jerawat yg menjadi koreng tersebut terasa sakit saat di tekan bagaimana solusinya dok supaya saya bisa sembuh dan obatnya apa?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Luka yang Anda alami kemungkinan terdapat luka lecet akibat adanya infeksi sekunder. Nyeri dirasakan kemungkinan terdapat peradangan di bawah jerawat yang Anda tekan. 

Sulit bagi kami untuk menentukan kondisi dari keluhan Anda pada saat ini karena terbatasnya informasi dan keterbatasan kami untuk melakukan pemeriksaan fisik langsung. Keluhan kulit akan lebih mudah didiagnosis jika dilihat langsung.

Jika keluhan dirasa sangat menganggu, kami sarankan Anda melakukan konsultasi langsung dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Dan jika ada jerawat sebaiknya hindari pemencetan jerawat secara paksa untuk menghindari adanya infeksi sekunder. 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar