Sukses

Benjolan Pada Penis

29 Mar 2015, 12:06 WIB
Pria, 22 tahun.

malam dok, saya remaja 22th,mau menanyakan tentang masalah di kelamin saya, sebelumnya saya tidak pernah melakukan sex dengan lawan jenis, pernah sekali di cium oleh pacar, di kelamin saya udah hampir -+ 1 bulan ini terasa gatal dan panas, dan terdapat bentol di batang dan kepala kemaluan, awal hanya satu tapi sekarang jumlah bentolan bertambah, di selangkangan juga terdagat hal yang sama, bentolan seperti cacar kalau orang sunda menyebut budug, bentolan tidak mengeluarkan nanah, dan sekarang di sekitar leher kemaluan sedikit bengkak (terdapat bentolan juga), apa ini penyakit kulit biasa yang timbul d sekitar kemaluan saya atau kah gejala penyakit lain, jika ini hanya penyakit kulg,t biasa obat apa yang sekiranya bisa menyembuhkan nya terima kasih semoga dapat di jawab

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Benjolan pada penis dapat terjadi akibat adanya infeksi akibat hubungan seks ataupun tumor (jinak/ganas). Jika disebabkan oleh infeksi umumnya disertai oleh keluhan lain seperti rasa nyeri dan gatal. Selain itu, gambarannya biasanya menandakan adanya peradangan seperti warna kemerahan, lepuh, atau berupa tukak/luka. Dapat juga disebabkan oleh kista, atau pemebesaran dari vena, bila disekitar rambut kemaluan bisa saja disebabkan oleh penyumbatan atau infeksi saluran rambut. Bisa juga kutil, atau penyakit kulit moluskum. Atau yang paling berat tumor. 

Dari keterangan yang Anda berikan kemungkinan besar disebabkan oleh infeksi. Untuk memastikan tentunya Anda harus memeriksakan alat kelamin Anda pada dokter yang kompeten, seperti dokter kulit dan kelamin. Dari sana, akan ditentukan pemeriksaan lanjutan atau pengobatan yang sesuai. Karena pemeriksaan fisik secara kasat mata tetap memegang peranan yang penting dalam diagnosa penyakit kulit dan kelamin. Jangan khawatir untuk berobat ke dokter, karena akan lebih baik jika diperiksakan sehingga jika terdapat kelainan yang lebih serius dapat diobati lebih dini.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar