Sukses

Batuk Kronis Selama Hamil

27 Mar 2015, 21:05 WIB
Wanita, 33 tahun.

Dok, saya lagi hamil 8 bulan. Sejak saya hamil 6 bulan, batuk pilek melanda sampai saya tidak bisa merasakan makanan sama sekali. Setelah dr dokter, saya dikasih silex tp tidak mempan dan akhirnya di kasih fludane, cefixime dan mucera. Selang berapa hari, batuk pilek berkurang tp ttp tdak sembuh. Akhir pas saya 7 bulan, saya dikasih cefat 500mg, obat racikan dari dokter dan, cohistan syrup. Dan skrg utk yg ke 3x, batuk masih tak benar2 sembuh. Terutama d malam hari, saya kadang susah tidur karena batuk. Dokter menganjurkan saya minum rhinos dan rovadin plus cohistan. Saya jadi takut dok atas segala obat yg di resepkan. Mmg aman utk minum semua obat d atas. Apa yg terjadi bila saya trus batuk2 sampai melahirkan nanti? Saya akan melakukan operasi caesar utk prosesnya. Mohon petunjuk ya dok. Terim kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun tentunya dokter telah mempertimbangkan keamanan terapi sebelum memberikannya kepada anda.

Selain itu, untuk mengurangi rasa khawatir anda, anda dapat melihat daftar-daftar obat yang aman selama kehamilan dalam artikel berikut;

Obat-obatan di dalam kehamilan

Untuk penangnaan lebih lanjut mengenai keluhan batuk yang anda alami dan juga sebagai persiapan sebelum melahirkan, kami anjurkan agar anda kembali berkonsultasi dengan dokter yang merawat anda agar penanganan dapat lebih tepat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar