Sukses

Gula Darah Rendah

27 Mar 2015, 20:06 WIB
Wanita, 21 tahun.

Sebelumnya terima kasih atas waktunya dok Sy sebelumnya tdk pernah menderita gula darah dok,terakhir sy cek mungkin 3bulan yg lalu,itu gula darah sy rendah sekali 35 katanya bidannya wkt itu sy priksa ke bidan dan bidannya kaget sekali soalnya sy masih kuat jalan wkt itu Kalau menurut analisa dokter mgkn sy trmasuk yg pasca sarapan itu dok soalnya sy tdk pernah konsumsi barang haram seperti alkohol dsb.kalau kambuh itu seringnya malam hari dok,sy takut kambuh tiap malam jd setiap harii sy minum air gula kalau tdk teh manis,alhasil sy jarang kambuh cuma tambah gemuk :(

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Yang pertama harus dilakukan adalah memastikan apakah benar gula darah anda demikian rendah dan menetap. Untuk itu anda perlu melakukan pemeriksaan konfirmasi dengan melakukan pemeriksaan darah pada laboratorium lengkap. Anda dapat melakukan pemeriksaan gula darah puasa, gula darah 2 jam setelah makan, dan HbA1C (untuk menilai kadar gula darah anda selama tiga bulan terakhir).

Sebelumnya, metode pemeriksaan gula darah apa yang telah anda lakukan? Karena terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi hasil pemeriksaan darah, misalnya darah yang ternecerkan oleh alkohol sesaat sebelum darah diperiksa.

Hipoglikemia adalah rendahnya kadar gula dalam darah (dibawah 70 mg/dL). Apakah keluhan yang Anda rasakan? Apabila tidak ada keluhan dan kondisi kesehatan anda baik-baik saja, maka dapat diduga terjadi kesalahan dalam hasil pemeriksaan darah anda.

Untuk memastikan apa yang terjadi pada diri Anda, kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan mendapatkan tata laksana yang memadai. Jangan lupa, istirahat cukup, perhatikan asupan nutrisi harian Anda dan olahraga dengan frekuensi minimal 3 kali seminggu dengan durasi 30 menit.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar