Sukses

Pengobatan Ambeien

24 Feb 2015, 22:23 WIB
Pria, 21 tahun.

dok, apa alternatif terbaik untuk mengobati ambien (wasir).? saya menderita penyakit tersebut baru terasa beberapa minggu ini muncul benjolan kecil, yang saya tahu sepertinya ambien luar, saya mengkonsumsi obat2 apotik seperti ambeven, borraginol yg di masukan ke (maaf) anus... saya baca2 katanya ada obat kapsul ini dan itu yang alami... kira2 cara penanganan terbaik apa dok? selain operasi.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Ambeien/wasir atau dalam istilah kedokteran disebut hemoroid. Keadaan ini umumnya ditandai olehadanya benjolan di dubur. Berdasarkan atas asal benjolannya, hemorrhoid dapat dibedakan menjadi hemorrhoid internal dan hemoroid eksternal.

Hemoroid eksternal dapat terlihat dari luar tanpa menggunakan alat apa-apa, umumnya akan menimbulkan keluhan nyeri, dapat terjadi pembengkakan dan iritasi. Jika terjadi iritasi, gejala yang ditimbulkan adalah berupa gatal. Hemoroid jenis ini rentan terhadap trombosis (penggumpalan darah). Pada keadaan ini umumnya penderita akan mengeluhkan nyeri yang lebih hebat dan dapat disertai perdarahan.

Beberapa keadaan yang dapat menyebabkan ataupun memperberat hemoroid antara lain terlalu banyak duduk, susah buang air besar, proses melahirkan, pembesaran prostat, terlalu sering mengangkat benda berat, dsb. Kesalahan makan juga dapat menyetuskan timbulnya gejala-gejala hemorrhoid, terutama jarang mengonsumsi serat dan kurang asupan cairan.

Yang perlu dilakukan terlebih dahulu adalah perubahan gaya hidup. Yang dimaksud disini dengan perubahan gaya hidup diantaranya adalah minum banyak air (8 gelas/hari), makan makanan yang mengandung banyak serat, olahraga, mengurangi mengedan dan jangan menunda BAB.

Kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis bedah agar dapat dilakukan wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan. Penegakkan diagnosis secepat mungkin dapat mencegah banyak komplikasi yang tidak diinginkan.

Demikian informasi yag dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar