Sukses

Luka Memar Terasa Nyeri

27 Mar 2015, 18:46 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dear Dokter, 2 hari yang lalu saya mengalami tabrakan, saat kejadian saya pingsan, setelah saya cek ke dokter, saya beruntung tidak mengalami fraktur, namun saya sering merasakan nyeri di sekitar areayang tertabrak kaki,panggul dan punggung yang memar terbentur aspal, apakah ini hanya memar sendi? dan apakah benar butuh waktu yang lama untuk pulih kembali? mohon jawabannya terima kasih Regards, Risma/Jakarta

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Luka memar, walaupun dari luar tidak tampak berbahaya, namun sebenarnya terjadi kerusakan jaringan yang cukup parah dimana pembuluh darah dibawah kulit mengalami pecah, atau terjadinya robekan jaringan lainnya sehingga terjadi gangguan baik struktur atau fungsinya. Kondisi ini memang membutuhkan waktu untuk penyembuhan tergantung dari derajat keparahan masing-masing luka.

Untuk membantu mengurangi rasa nyeri, anda dapat mengkonsumsi obat anti nyeri. Namun penggunaannya tidak dianjurkan sebagai obat rutin karena dapat mengiritasi lambung. Sedangkan untuk mempercepat penyembuhan memar, anda dapat melakukan kompres hangat atau kompres dingin pada area yang terkena, atau memberiksan salep atau krim untuk memar.

Jika keluhan anda terus berlanjut dan tidak menunjukkan adanya perbaikan, kami anjurkan anda untuk melakukan pemeriksaan kepada dokter kembali untuk mengevaluasi kondisi anda saat ini.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar