Sukses

Demam dan Nyeri Leher

25 Mar 2015, 21:02 WIB
Wanita, 23 tahun.

dok saya mau tanya.kenapa uda 1 blan leher saya sakit bnget ea dok ditambah saya demam tiap hari tu penyakit apa ea dok mohon infonya ea dok lebih detai.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Terdapat beberapa penyebab demam. Infeksi merupakan penyebab tersering timbulnya demam. Secara klinis, demam akibat infeksi bakteri umumnya tidak setinggi yang ditemukan pada infeksi virus, juga tidak disertai oleh gejala sistemik lain seperti otot pegal/linu, lemas, mual, dsb seperti yang ditemukan pada infeksi virus. Namun tidak jarang ditemukan adanya infeksi campur antara virus dan bakteri, sehingga pada akhirnya dapat menimbulkan gejala klinis yang sulit dibedakan satu dengan lainnya.

Perlu diingat bahwa pada dasarnya demam timbul sebagai respon tubuh untuk melawan infeksi atau proses lain yang sedang berlangsung dalam tubuh. Tidak semua demam harus diturunkan segera dengan pengobatan.

Namun karena keluhan anda sudah berlangsung hingga satu bulan disertai gejala lain seperti nyeri pada leher, maka kami anjurkan anda berkonsultasi ke dokter umum atau dokter spesialis penyakit dalam untuk tatalaksana yang optimal.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar