Sukses

Obat Duphaston Untuk Membantu Fertilitas

21 Feb 2015, 15:07 WIB
Wanita, 36 tahun.

Siang dok, dok saya sudah 5 tahun menikah tapi belum dikaruniai anak. Sudah cek ke lab, hasilnya sperma suami sedikit dan kurang gesit. Sementara kata dokter saya harus diet untuk mengurangi berat badan. Ada seorang teman yang merekomendasikan obat Dufaston untuk membantu fertilitas. Apakah obat ini aman dok? terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Duphaston adalah nama merek untuk dydrogesterone (generik), yang merupakan hormon sintetis yang mirip dengan progesteron,. Duphaston digunakan untuk beberapa gangguan haid lain yang terjadi karena kurangnya progesteron dalam tubuh. Progesteron diperlukan untuk pemeliharaan endometrium dan lapisan rahim yang sehat, yang diperlukan untuk kehamilan.

Duphaston digunakan sebagai pengobatan untuk berbagai kondisi terkait dengan produksi progesteron. Misalnya pada wanita dengan nyeri haid berlebihan, pendarahan selama kehamilan, atau pada wanita hamil namun memiliki sejarah keguguran. Duphaston dapat membantu mempertahankan tingkat hormon yang diperlukan diperlukan untuk mempertahankan kehamilan yang sehat. Selain itu, obat ini juga digunakan untuk mengobati infertilitas pada wanita dengan meningkatkan jumlah progesteron yang diperlukan bagi wanita agar dapat hamil.

Duphaston, seperti obat lainnya, dapat menyebabkan beberapa reaksi yang merugikan. Beberapa diantaranya mencakup sakit kepala, mual, lemah, sakit kuning, nyeri perut, fungsi hati abnormal, anemia, pusing, reaksi kulit seperti ruam, gatal, atau gatal-gatal,, bercak atau perdarahan diluarperiode menstruasi, dll.

Sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi obat ini secara bebas, kami anjurkan anda terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan Anda agar terapi dan dosisnya lebih tepat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar