Sukses

Demam Disertai Bercak Merah Ditubuh

25 Mar 2015, 21:05 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dokter Saya Mau bertanya, 4 hari yang lalu anak Saya (usia10bulan) mengalami demam smpai 3 hari tak kunjung Turun demamny walaupun Sudah diberi penurun demam..sampai akhirnya hari ketiga demam Saya bawa ank Saya ke dokter ank terdekat, setelah melakukan tes darah ternyata hasilny normal tdk Ada tnda2 terkena db, dokter mendiagnosa ada kemungkinan ank Saya terkena isk dn akhirny diberi resep antibiotik dn penurun demam.setelah hari ke 4 ternyata demamny memang reda tapi tiba2 muncul bercak2 merah di sekitar perut punggung leher sedikit di wajah dn tanganny.Setelah itu Saya lngsung browsing tanda2 yg dialami ank Saya dan berdasarnya hasil browsing sepertinya ank saya terkena roseola infantum.yang menjadi pertanyaan Saya adalah bagaimana penanganannya? Apakah anak Saya benar terkena roseola infantum? Lalu bagaimana dgn antibiotic yang sudah terlanjur Saya berikan?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Bintik merah di tubuh dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti alergi, campak, demam berdarah, dan lain sebagainya. Untuk  mengetahui sebab pasti dari  bintik merah tersebut, tentunya harus dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung untuk mengetahui karakteristik dari bintik tersebut.

Kami sarankan Anda untuk kembali ke Dokter yang sebelumnya sudah memeriksa anak Anda untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung sehingga diagnosa dapat segera ditegakkan. Jagalah stamina anak Anda dengan banyak istirahat, tingkatkan konsumsi air putih hingga minimal 2 liter per hari dan jaga keseimbangan nutrisi harian anak Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar