Sukses

Perut Bayi Buncit

25 Mar 2015, 21:08 WIB
Wanita, 24 tahun.

Selamat siang Dokter2 Hebat Indonesia, saya desthy sudah menikah dan memiliki 1 anak laki2. Saya ingin konsultasi mengenai anak saya umur 9m+. Kenapa ya dok, perut anak saya buncit, apakah itu salah satu tanda kanker Neuroblastoma. Sungguh saya khawatir dok, sebelumnya saya blm pernah memeriksakan dia dok. terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Mengenai masalah perut buncit, ibu tidak perlu khawatir. Perut buncit pada anak seusia anak ibu merupakan hal yang wajar karena perbandingan peningkatan berat badan dan tinggi badan masih berkisar ± 3 : 2. Selain itu, lapisan lemak pada anak-anak masih cukup tebal, khususnya pada bagian perut (karena otot perut tidak bergerak, berbeda dengan otot tangan atau kaki). Seiring dengan bertambahnya usia maka akan terjadi perubahan bentuk tubuh pada anak-anak.

Yang harus diperhatikan adalah ketercukupan kebutuhan nutrisi untuk tumbuh kembang anak ibu dengan gizi yang seimbang dan istirahat yang cukup. Pada prinsipnya lebih baik memiliki gizi lebih dibandingkan gizi kurang, karena lebih sulit untuk mengejar ketertinggalan tumbuh kembang pada anak-anak.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar