Sukses

Penanganan Usus Buntu

14 Nov 2014, 16:36 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok, Saya ingin menanyakan penyakit usus buntu. Minggu lalu saya merasakan nyeri di bagian perut bagian bawah kanan. saya sudah berkonsultasi ke dokter kemudian diberitahu ada indikasi usus buntu. tetapi saya tidak mengalami demam. sama dokternya diberi obat rasa nyeri saya sudah mereda dok walau kadang kadang msh suka ada nyeri sedikit. Pertanyaan saya: Apakah saya harus cepat melakukan Rontgen dan pemeriksaan lanjutan dok? Terimakasih

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda sekarang. Pertama izinkan kami menjelaskan tentang penyakit usus buntu. Usus buntu atau disebut apendicitis merupakan penyakit peradangan pada usus buntu atau apendiks. Gejalanya bisa berupa nyeri ulu hati yang kemudian menjalar ke nyeri perut kanan bawah, dan bisa disertai demam. Untuk menegakkan diagnosis usus buntu diperlukan wawancara medis pemeriksaan fisik langsung oleh seorang dokter, dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksan darah atau USG.

Bila Anda mengalami usus buntu akut, memang perlu dilakukan operasi oleh karena bila usus buntu itu pecah dapat menyebabkan infeksi yang menyebar sehingga menyebabkan kondisi yang buruk. Sebaiknya memang dipastikan dulu bagaimana kondisi usus buntu Anda. Anda bisa melakukan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah atau pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan radiologi, usg abdomen atau CT Scan. Bila memang keadaannya diharuskan untuk operasi sebaiknya dilakukan tindakan operasi. 

Berikut kami sertakan artikel yang dapat Anda baca : 

Usus Buntu - Apendisitis

Rahasia Kecil Si Usus Buntu

Seluk Beluk Sakit Usus Buntu

Fakta Mitos Usus Buntu

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam, 

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar