Sukses

Benjolan Kecil Pada Buah Zakar

24 Mar 2015, 18:52 WIB
Pria, 58 tahun.

Dokter Kulit yth, pada kantor zakar ada pentil kecil sekali, lalu saya garuk, pentil nya copot dan keluar banyak darah, lalu saya tutup pakai tensoplas, besoknya tensoplas tersebut saya buka, keluar darah lagi dan darahnya saya habiskan, sekarang tidak keluar darah lagi kenapa ini terjadi ya dokter, lalu apa yang harus saya lakukan perlu saya sampaikan bahwa saya sudah cerai sejak 2005 dan saya cukup baik dalam pergaulan, tidak melakukan sex sembarangan,

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Keluhan Anda adalah benjolan-benjolan kecil di bagian kulit luar testis (skrotum). Sejak kapan keluhan ini Anda rasakan? Bagaimana ukuran benjolan-benjolan tersebut? Bagaimana warnanya? Jumlahnya?

Bintik-bintik, jika berwarna putih, pada daerah kulit buah testis dan bagian kulit penis bagian pangkal dapat merupakan hal yang normal. Bintik-bintik putih tersebut dapat merupakan kelenjar sebasea pada folikel rambut (kantung tempat tumbuh rambut) di kulit dan folikel rambut ini memang dapat ditumbuhi rambut.

Sebaiknya bintik-bintik ini tidak ditekan atau dipecahkan karena dapat memicu terjadinya peradangan dan infeksi. Jika bintik-bintik tersebut tidak mengganggu maka sebaiknya dibiarkan saja.

Namun jika muncul keluhan gatal yang terkait dengan konsumsi makanan tertentu maka dapat juga terjadi reaksi alergi di daerah skrotum. Penanganan alergi yang terutama adalah dengan melakukan penghindaran terhadap bahan-bahan yang menyebabkan alergi.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar