Sukses

Pembengkakan Pada Buah Zakar

13 Nov 2014, 15:29 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok saya mau bertanya, sebelumnya saya ceritakan awal dari penyebab keanehan pada buah zakar saya dok.. sebelumnya buah zakar saya normal2 saja tapi semenjak saya kecelakaan dan badan saya berbenturan sama mobil, dan setelah beberapa hari saya merasakan pegal di buah zakar saya dok..terasa nyilu dan sakit dok dan sedikit membengkak pada buah zakar saya..kemudian rasa pegal dan sakit pada buah zakar saya lama2 menghilang dan sudah tidak bengkak lagi tapi masih menyisakan bengkak sedikit pada saluran buah zakar dok tepat di saluran buah zakar dan bukan di buah zakarya..itu kenapa dok...? dan yang bengkak pada saluran buah zakarya pun sedikit ada rasa nyeri dok ketika di tekan atau di pijit, apakah berbahaya dok dan apa efeknya dari penyakit saya ini dok..? terimakasih

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran Anda atas kondisi yang Anda alami. Pertama-tama kami perlu mengajukan beberapa pertanyaan: Apakah terdapat area kemerahan pada testis? Bagaimana dengan BAK Anda? Perlu juga diperhatikan konsistensi dari testis Anda, apakah semakin membesar dan teraba keras. 

Kami tidak dapat menyimpulkan diagnosis keluhan yang dialami Anda. Namun berdasarkan cerita Anda, kemungkinan Anda mengalami infeksi pada testis (orchitis) terlebih sebelumnya terdapat riwayat trauma pada buah zakar Anda.  

Orchitis adalah peradangan/ infeksi pada testis. Penyebab orchitis biasanya adalah infeksi yang menjalar dari infeksi saluran kencing.  Gejala orchitis biasanya adalah testis terasa sakit, kemerahan dan terasa panas.

Namun, untuk memastikan diagnosis pastinya, kami memerlukan anamnesis lebih lanjut, pemeriksaan fisik secara langsung dan pemeriksaan penunjang (jika diperlukan).

Untuk itu, kami menganjurkan agar Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis urologi karena daerah buah zakar terdapat epididimis yag terletak dibelakang testis dan berfungsi untuk menyimpan dan mematangkan sperma.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar