Sukses

Menstruasi Hanya Keluar Flek coklat

02 Feb 2015, 22:06 WIB
Wanita, 25 tahun.

met siang dok, sy wnita usia 25 th.sy bru mnikah 1 bln yg lalu di bulan oktober 2014, 2 hri sblm mnikah 14 oktober 2014, sy dtang bulan dok, dan slsai dtg blan sktar 1 mnggu ssudah sy mnikah, tgl 22 oktober..kmdian pd tgl 25 oktober sy kmbali dtg bln tp tdk berbntuk darh merh, mlainkan flek brwrna cklat..slam bbrpa hri, dan slsai pada 30 oktober...nah bln novmber ini pd tgl 5 nov kmbli sy dtg blan, dtg bln yg sy dpt bln novmber ini sprti umuny dtg bln pd bulan2 biasa..dan bersih pda 11 novmber..yg ingin sya tnyakn apkah normal atau tidak datg blan sya ini dok.mhon pnjlasannya.apkh sy prlu konsul k dkter dok?trim's

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kami menduga bercak coklat yang keluar tersebut merupakan darah menstruasi Anda yang datang pada siklus ini, hanya saja darah yang keluar sedikit sehingga hanya berupa bercak coklat.

Jumlah menstruasi yang sedikit dipengaruhi oleh perubahan hormonal. Perubahan tersebut dapat berupa fluktuasi normal. Hal ini juga dapat dipengaruhi keadaan tertentu seperti stress fisik dan emosional atau pun karena pengaruh diet yang kurang bernutrisi. Coba Anda perhatikan jumlah dan lama menstruasi pada siklus mendatang. Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari. Jika siklus menstruasi masih dalam kisaran waktu di atas maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Namun untuk memastikannya, tidak ada salahnya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Berikut kami sertakan beberapa artikel untuk Anda:

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar