Sukses

Sering Mimisan dan Bersin-bersin

23 Mar 2015, 20:30 WIB
Pria, 34 tahun.

Selamat Siang Dokter. Mau bertanya, mengapa hidung saya akhir-akhir ini sering mengeluarkan darah seperti mimisan dan saya juga sering bersin-bersin, mohon solusi dari dokter. Terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Yang pertama perlu dipastikan adalah apakah benar anda mengalami mimisan? sudah berapa lama keluhan ini anda rasakan? bagaimana dengan mimisan yang anda maksud, apakah warna darah segar atau bercampur lendir hidung? bagaimana dengan jumlahnya? apakah keluar terus menerus? apakah dapat berhenti sendiri, atau ada tindakan yang anda lakukan untk menghentikan keluarnya darah tersebut?

Jika darah segar keluar dalam jumlah yang cukup banyak seperti menetes atau mengalir dengan jelas, dapat berhenti sendiri atau perlu dilakukan penekanan cuping hidung untuk menghentikannya, maka kemungkinana benar anda mengalami mimisan.

namun jika darah yang keluar hanya jumlah sedikit, bercampur dengan lendir hidung, maka kemungkinan darah tersebut berasal dari perlukaan hidung disaat anda bersin terlalu kuat.

sudahkah anda memeriksakan diri kepada dokter?

Jika keluhan ini terus berlanjut tanpa adanya perbaikan, kami anjurkan anda untuk segera memeriksakan diri kepada dokter, baik dokter umum ataupun dokter spesialis THT untuk mendapatkan penangnan lebih lanjut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar