Sukses

Bintik di Penis, Apakah Kondiloma?

12 Nov 2014, 11:52 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok saya mau tanya.. Ciri kandiloma akuminata itu apakah awalnya bintik2_ kecil? Jika iya berapa lama perjalanannya. Soalnya ada yang bertanya dia punya bintik kecil pada penisnya tapi tidak gatal, seperti kutu air kecil2 dan tidak pernah menyebabkan rasa gatal. Bintik2_ itu ada sejak SMP dan belum pernah melakukan hubungan seksual. Mohon infonya ya dok terima kasih sebelumnya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan bintik di penis dapat terjadi karena beberapa hal, dan perlu diperiksa secara langsung untuk mengetahui penyebab dari kondisi yang ada. Jika teman Anda belum pernah melakukan hubungan seksual, maka bintik berair yang teman Anda sebutkan tersebut mungkin bukan merupakan bagian dari gejala infeksi menular seksual (IMS). Bintik tersebut bisa juga merupakan jerawat, karena struktur kulit penis juga memiliki kelenjar apokrin yang mengeluarkan emolien dan menyumbat pori kulit.

Kutil pada kelamin (kondiloma akuminata), merupakan suatu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi Human Papilloma Virus (HPV). Pada sebagian kasus, kutil kelamin ini dapat menghilang dengan sendirinya tanpa pengobatan, namun dapat juga terus tumbuh dan membesar. Kadang kutil ini juga dikenal dengan istilah jengger ayam. Pada pria gejala awal dapat berupa benjolan kecil-kecil di penis disertai kemerahan, gatal, nyeri dan bengkak di daerah kelamin serta bisa juga disertai keluhan berkemih.

Kami sarankan teman Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk wawancara medis mendetil dan pemeriksaan fisik langsung.

Berikut kami sertakan artikel  "9 Penyebab Bintik pada Penis", yang berkaitan dengan keluhan teman Anda.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar