Sukses

Kuku Bernanah Setelah Terjepit

11 Feb 2015, 19:03 WIB
Pria, 19 tahun.

dokter saya ingin bertanya jari kelingking saya terjepit ketika ingin menutup pintu dok , lalu berdarah didalam dan bengkak dok. kemudian saya tidur unttuk menenangkan nya dok , ketika bangun saya terkejut dok jari kelingking saya ada nanahnya dok. bagaimana dok solusinya ? apakah kuku saya akan tanggal atau gimana dok ? terima kasih :)

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kemungkinan besar munculnya nanah pada kuku anda setelah anda terjepit disebabkan oleh karena adanya infeksi. Apabila tidak ada demam, Anda dapat merawatnya dengan kompres rivanol 2x/hari untuk mengeringkan nanahnya. Selanjutnya Anda dapat mengoleskan salep antibiotik. Untuk mendapatkan tatalaksana yang tepat, kami menyarankan Anda mengunjungi dokter umum atau dokter spesialis kulit dan kelamin. 

Bila dokter Anda menyarankan untuk dilakukan pembedahan kuku maka memang sebaiknya dilakukan pembedahan karena infeksi yang tidak diatasi dengan tuntas dapat terus menyebar. Bahkan bisa menyebar sampai ke otot dan tulang. Selain itu, pembedahan kuku diperlukan untuk memberi kesempatan agar terjadi proses penyembuhan yang tidak terganggu jaringan yang sakit. Jangan takut kuku tidak tumbuh lagi, karena setelah pembedahan kuku maka kuku biasanya akan tumbuh kembali dalam 6 bulan. Perawatan infeksi harus dilakukan dengan maksimal sesuai instruksi dokter. Pencegahan perlu dilakukan dengan menjaga kebersihan kuku, tidak memotong kuku terlalu pendek dan menjaga agar jari dan kuku tetap kering (tidak lembab).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar