Sukses

Haid Pasca Aborsi

11 Nov 2014, 19:35 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok,saya seorang istri tgl 8 oktober 2014 kmrn saya kguguran di usia khamilan 3 bulan. & smpe skrng blum mens jg? knp & bahayakah?mohon info nya. Makasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah istri Anda pernah menjalani proses kuretase atau hanya mendapat obat saja?

  • Umumnya seorang perempuan akan mulai berovulasi dan menstruasi 2 - 3 minggu setelah tindakan kuretase, sehingga sebetulnya dapat segera hamil (tidak ada hubungan tindakan kuretase dengan kesuburan).
  • Sekitar 10-15% dari kehamilan akan mengalami keguguran oleh berbagai sebab. Sebab yang paling sering (sekitar 60%) adalah adanya kelainan kromosom berat pada embrio (atau janin) sehingga embrio tersebut tidak dapat berkembang normal dan akhirnya akan gugur. Faktor ini tidak ada tindakan pencegahannya.
  • Sebenarnya Anda tidak perlu terlalu khawatir mengenai siklus haid yang terkadang suka terlambat atau maju 3-7 hari karena lamanya siklus haid memang dapat berbeda-beda dan hal ini dipengaruhi oleh sistem hormon di dalam tubuh. Normalnya siklus haid seorang wanita berlangsung setiap 21-35 hari selama 3-7 hari dengan jumlah perdarahan yang keluar berkisar antara 20-60 ml/hari. 

Sulit untuk menentukan diagnosis kondisi kesehatan istri Anda saat ini dengan informasi yang terbatas. Dan diperlukan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang (USG Abdomen) yang diperlukan untuk menentukan kondisi istri Anda saat ini. Oleh sebab itu, jika keluhan tersebut semakin mengganggu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar dapat memperoleh penanganan yang sesuai dengan penyebab.

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar