Sukses

Gigi Anak Keropos
19 Nov 2014, 11:48 WIB
Wanita, 29 tahun.

HALLO DOK, SAYA MAU TANYA, GIGI ANAK SAYA KOK BISA KEROPOS YA PADAHAL SUDAH SIKAT GIGI. SEKARANG GIGI ATASNYA HABIS SEMUA YG SISA TINGGAL AKARNYA AJA. USIA ANAK SAYA 2 TH. TERIMAKASIH.

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya memahami kekhawatiran Anda terhadap keadaan gigi anak Anda. Apakah anak Anda memliki kebiasaan minum susu atau minum minuman manis lainnya dalam botol dan sampai tertidur? apakah anak Anda memiliki kebiasaan makan makanan yang manis terutama cemilan?, kedua hal ini merupakan salah satu panyebab utama timbulnya kerusakan gigi dan gigi berlubang pada balita. Jika anak Anda memiliki salah satu kebiasaan tersebut sebaiknya segara dihentikan dan tetaplah menjaga kebersihannya.

Pada keadaan yang anak Anda alami ini cukup memprihatinkan karena meilhat dari usianya yang baru 2 tahun tetapi mengalami kerusakan gigi yang cukup berat dimana kerusakannya telah mencapai sisa akar. Sebaiknya Anda konsultasikan secara langsung ke dokter gigi mengenai kondisi gigi anak anda dan juga guna memastikan apakah kerusakannya terkait kebiasaan yang telah Saya sebutkan sebelumnya atau ada faktor lain.

Berikut artikel terkait yang dapat Anda baca

Perilaku Ibu Tentukan Kesehatan Gigi Anak

Nge-Dot Pada Anak Sebabkan Gigi Rusak

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar