Sukses

Demam Tifoid Berulang

11 Nov 2014, 18:05 WIB
Pria, 32 tahun.

Anak saya perempuan usia 2,5tahun terkena sakit tipus, Kami sudah menjaga pola makan dn istirahatnya,tapi 1 bulan setelah keluar dari rumah sakit demamnya kambuh lagi. obat yg sama berupa antibiotik yg diberikan dari rumah sakit sdh kami belikan di apotek tapi khasiatnya tidak ada sm sekali. Mohon dokter dapat memberikan solusi apa yang harus kami lakukan dan adakah obat khusus yg bisa kami beli di apotek yg punya reaksi cepat terhadap pemulihan kesehatan anak saya dok? Sebelumnya kami ucapkan terima kasih.

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Salam kami untuk buah hati Anda tercinta.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Demam tifoid dapat berulang jika terdapat penurunan daya tahan tubuh. Sebaiknya anak Anda banyak istirahat dan mengkonsumsi makanan bergizi. Sayang sekali kami tidak dapat memberikan resep obat terkait dengan keluhan anak Anda saat ini. Forum tanya dokter merupakan forum edukasi dan informasi kesehatan dan dalam memberikan suatu terapi dibutuhkan adanya data wawancara medis secara lengkap, pemeriksaan fisik secara langsung dan menyeluruh. Kami sarankan anak Anda kembali konsultasi dengan dokter yang sudah menangani anak Anda sebelumnya, karena beliau sudah mengetahui riwayat perjalan penyakit anak Anda.

Berikut pencegahan demam tifoid:

  1. Ketahui dengan pasti makanan yang anak Anda makan dimasak sematang mungkin
  2. Ketika tubuh sedang kurang fit, hindari jajan sembarangan karena pada dasarnya penyakit apapun akan lebih mudah menyerang saat tubuh kita dalam kondisi yang kurang prima.
  3. Selalu cuci tangan sebelum dan sesudah Anda makan, ikuti 7 langkah mencuci tangan yang dianjurkan WHO (Baca: Bagaimana Mencuci Tangan yang Benar?)
  4. Jika memungkinkan, bawalah perbekalan makan dari rumah, segala sesuatu yang dimasak di rumah sendiri seharusnya lebih higienis daripada yang biasa Anda dapatkan di tempat umum.

Kami lampirkan beberapa artikel yang dapat Anda baca : 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan anak Anda lekas sembuh.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar