Sukses

Perubahan Feses & Bayi Menangis

11 Nov 2014, 17:50 WIB
Pria, 0 tahun.

Anak sy usia 3 minggu, dan minum sufor.sudah 2 hari warna pup nya mengalami perubahan warna menjadi hijau pekat hampir kehitaman dan frekuensi pup nya berkurang, sebelumnya 2x skrg jadi 1x. Disertai dg rewel, menangis jg digendong seharian, tidak mw tidur dikasur.tlg solusi nya Dok.trims

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Sebelum menjawab pertanyaan Anda kami izinkan kami menanyakan pertanyaan. Apakah setiap habis menyusui, bayi Anda selalu disendawakan? Apakah perut bayi Anda terlihat kembung? Apakah setiap hari bayi Anda selalu buang air besar?

Keluhan bayi Anda saat ini adalah nangis terus menerus, rewel, perubahan warna feses. Melihat dari cerita Anda, kemungkinan bayi Anda mengalami kolik, Kolik adalah keadaan dimana bayi menangis terus-menerus secara berlebihan ( lebih dari 3 jam sehari dan paling sedikit 4 hari dalam seminggu). Gangguan ini bisa terjadi sejak anak lahir sampai usia 3-4 bulan. 

Kolik terjadi karena terdapat gangguan di saluran pencernaan, dimana bisa terjadi udara didalam saluran usus atau mengejangnya otot pencernaan. Gejalanya antara lain:

 

  • Menangis secara berlebihan setelah minum atau ketika bangun tidur, terutama di malam hari. 
  • Tangis sukar dihentikan saat serangan terjadi.
  • Ketika menangis, wajahnya berwarna kemerahan dan kakinya diangkat-angkat (lutut ditekuk ke arah dadanya).
  • Perut mungkin kembung .

Namun ini hanya dugaan sementara saja, untuk dapat mengetahui penyebab pasti keluhan yang terjadi pada anak Anda, kami sarankan Anda melakukan konsultasi secara langsung dengan dokter spesialis anak agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Untuk sementara gendong si bayi dalam posisi perut menghadap dada Anda, gerakkan lembut kakinya seperti sedang bersepeda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar