Sukses

Mata Perih dan Kering

11 Nov 2014, 10:40 WIB
Pria, 43 tahun.

Dok, istri saya ada masalah di matanya. Jika habis kerja / baca laptop / baca buku / naik motor mata jadi pegel perih, sering keluar air mata dan kotoranya. Tambahan info usia istri saya 40 tahun. Terima kasih,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 
Kami memahami kehawatiran yang Anda rasakan. Melihat komputer terus menerus benar dapat menyebabkan mata lelah sehingga sulit fokus/pandangan kabur, pedih, silau dan dapat juga mengalami pusing atau sakit kepala.
 
Penglihatan merupakan sistem yang penting dan harus dijaga kesehatannya. Jika mata terlalu lelah digunakan untuk membaca dekat maka dapat menurunkan fungsi penglihatan lebih cepat. Untuk itu gunakan mata untuk melihat komputer secara terbatas, yaitu 2 jam saja. Kemudian istirahatkan selama 20 menit dengan melihat jauh sehingga mata dan otot-otot mata tidak terlalu lelah dalam bekerja untuk melihat dekat. Keadaan istri Anda bisa juga disebabkan oleh kekeringan mata, Anda dapat konsultasi dengan dokter specialis mata agar dapat dilakukan pemeriksaan serta diberi pengobatan.

Untuk tips bekerja dengan komputer, kami sertakan artikel: 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar