Sukses

Sakit Gigi Berhubungan dengan Penyakit Lainnya ?

11 Nov 2014, 14:25 WIB
Wanita, 39 tahun.

Dokter, saya pernah sakit gigi. Kemudian oleh dokter gigi disuruh foto rontgen panoramic. katanya gigi saya tidak rata dan ada lubang dikit. Tadinya mau disuruh operasi gigi, tapi kemudian diobatin dan tidak sakit lagi. Tapi akhir2 ini suka nyut2an gigi kiri atas dan bawah (geraham) Apakah ini berhubungan dengan jantung, pencernaan/sakiit maq, sakit kepala/migren, Thanks

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya turut prihatin atas kondisi yang Anda alami. Sakit gigi merupakan suatu keadaan yang gejalanya bisa sangat mengganggu dan juga bermcam-macam dari rasa sakit ringan berdenyut sampai rasa sakit yang hebat. Penyebab dari timbulnya rasa sakit pada gigi ini dapat disebabkan oleh gigi yang berlubang, gigi impaksi atau mengalami gangguan dalam pertumbuhan dan gigi yang mengalami infeksi, jadi rasa sakit pada gigi yang Anda rasakan tidak berhubungan dengan sakit yang Anda tanyakan namum sebaliknya bila gigi berlubang dan dibiarkan tanpa perawatan dapat menyebabkan timbulnya penyakit pada tubuh Anda.

Dalam hal ini tidak jelas bagi Saya mengenai indikasi dari operasi yang Anda maksudkan adalah untuk terapi bagi diagnosa apa pada gigi Anda, apakah operasi tersebut dimaksudkan untuk gigi yang impaksi?.  Sebaiknya kembalilah ke dokter gigi Anda untuk melakukan perawatan yang memang diperlukan bagi kondisi gigi Anda, semakin lama Anda menunda perawatan maka dapat memperbesar resiko penyakit atau kerusakan jaringan.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar