Sukses

Cek Kesehatan Pada Praktisi Non-Medis

19 Feb 2015, 21:41 WIB
Wanita, 49 tahun.

Sore Dok, Kemarin saya cek kesehatan dgn sistem pakai komputer, nama alatnya saya tdk tahu. Pengetesannya dgn cara saya memegang alat yg dihubungkan dgn komputer selama 60 detik dan selama itu saya tdk boleh ngomong. Yh mengetes Hans (Lie Sun Hau) PT.Panca Prima Eka Brothers. Besoknya hasilnya saya katanya ada penyakit Kolesterol, Diabetes dan Kanker Servik.Dia menyarankan obat herbal dgn memberi merk tertentu n sepertinya produk sendiri. Saya ragu dgn hasil tesebut krn selama ini saya tdk pernah diabetes, kolesterol apalagi kanker. Saya belum menikah dan belum pernah juga berhubungan intim dgn siapapun, tdk pernah bermasalah selama haid lancara saja dtg tiap bulan, tdk pernah keputihan. Dari keluarga juga tdk ada keturunan diabetes dan saya jarang konsumsi yg manis2.Klw darah tinggi memang saya ngalami dari keturunan Ibu. Mohon petunjuk Dokter apa benar hasil tesebut ?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Memang ada baiknya hasil pemeriksaan tersebut dikonfirmasi kembali dengan pemeriksaan secara medis.

Perlu Anda ketahui, pemeriksaan penunjang yang anda utarakan tersebut tidak dapat dijadikan patokan untuk menegakkan diagnosis penyakit. Diperlukan informasi lebih lanjut baik dengan wawancara medis, pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang, yang sebaiknya dilakukan oleh dokter secara langsung.

mengenai obat herbal yang telah diberikan kepada anda, kami sarankan Anda lebih teliti untuk menyikapinya. Perlu diingat bahwa obat dengan kandungan yang tidak diketahui secara medis dan tidak terdaftar dalam BPPOM tidak dapat dijamin efek sampingnya terhadap kesehatan dan ditakutkan dapat memiliki efek samping buruk bagi tubuh.

Kami sarankan Anda berkonsultasi ke dokter spesialis Penyakit Dalam untuk menangani masalah Anda sehingga dokter akan memberikan solusi yang tepat bagi Anda

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar