Sukses

Penipisan Dinding Rahim

20 Mar 2015, 13:32 WIB
Wanita, 26 tahun.

Siang Dokter,, Saya mau tanya, apakah penipisan dinding rahim dapat mnyebabkan susah hamil....? Mohon penjelasannya, Terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Pada dasarnya tidak dikenal penipisan dinding rahim dalam dunia medis, namun mungkin kondisi yang Anda maksudkan adalah adanya gangguan aliran darah pada dinding dalam rahim sehingga tidak terjadi penebalan pada saat seharusnya.

Dinding dalam lahir menebal dimaksudkan untuk mempersiapkan kehamilan, dimana hasl pembuahan (embrio) akan menempel pada dinding rahim yang akan mensuplai nutrisi untuk kebutuhan calon janin nanti.

Bila akibat suatu kondisi gangguan (gangguan aliran darah, tingkat estrogen rendah, kerusakan rahim lainnya) dinding rahim tidak menebal, maka dapat berakibat gagalnya embrio menempel atau jika bisa, kebutuhan nutrisinya tidak terpenuhi, maka dapat terjadi gangguan kehamilan hingga berujung pada keguguran.

Untuk informasi lebih lanjut, kami sarankan anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan terhadap kesehatan organ reprosuksi anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar