Sukses

Kencing Nanah kambuh Lagi

05 Feb 2015, 19:58 WIB
Wanita, 24 tahun.

aslmkm, dok saya mau tanya masalah pengobatan kencing nanah yang saya derita, saya terkena penyakit ini skitar 1,5 bln yang lalu, saya sdh berobat ke dokter spesialis kelamin, dokter umum, dan bidan, dari ketiga itu saya berobat sembuh tapi kemudian kembali kambuh lagi, padahal tidak pernah berhubungan badan lagi. yang ingin saya tanyakan apa obat yang baik untuk sakit saya ini agar sembuh total. karena sdh 3 kali berobat ke dokter suka kambuh lagi, terima kasih dok sblmnya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.  Bila menyadari mempunyai gejala-gejala kencing nanah, atau mempunyai pasangan seksual dengan gejala kencing nanah, perlu memeriksakan diri ke dokter. Dokter akan melakukan pemeriksaan, seperti mengambil sekret dari vagina ataupun penis untuk dianalisa. 

Antibiotik adalah pengobatan untuk gonore. Pasangan seksual juga harus diperiksa dan diobati sesegera mungkin bila terdiagnosis gonore. Hal ini berlaku untuk pasangan seksual dalam 2 bulan terakhir, atau pasangan seksual terakhir bila selama 2 bulan ini tidak ada aktivitas seksual. Banyak antibiotika yang aman dan efektif untuk mengobati gonorrhea, membasmi N.gonorrhoeae, menghentikan rantai penularan, mengurangi gejala, dan mengurangi kemungkinan terjadinya gejala sisa. Pilihan utama adalah penisilin + probenesid. Antibiotik yang dapat digunakan untuk pengobatan gonore, antara lain:

  1. Amoksisilin
  2. Ampisilin
  3. Azitromisin
  4. Cefotaxim
  5. Ciprofloxacin
  6. Ofloxacin
  7. Spectinomisin

Obat-obat tersebut diberikan dengan dosis tunggal. Mengenai dosis dan cara penggunaan obat, kami anjurkan Anda kembali berkonsultasi dengan dokter agar lebih optimal.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar