Sukses

Detak Jantung Normal

02 Feb 2015, 14:45 WIB
Pria, 32 tahun.

dok detak jantung saya klo lgi berbaring 55-62/menit tapi pas duduk atau berdiri langsung berdetak cpt kadang 100/menit dan apakah itu normal dok,dada saya terasa sakit samar2 dan kadang napas sesak tros saya berbaring langsung enakan,apakah saya sakit jantung apa karna stres aja ya dok karna saat ini saya sering kepikiran tros klo saya ad penyakit dan kdg2 mlm kebngun tidur keluar keringet dingin perasaan gak enak saat ini saya susah tidur.sblomnya terimasih dok.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Detak jantung normal berkisar antara 60-100 x/menit. Maka merujuk pada pertanyaan Anda detak jantung 55-62x/menit masih dapat dikatakan dalam batas normal. Detak Jantung dapat meningkat ketika anda beraktivitas, cemas, terkejut dan kondisi lainnya. Jika peningkatan detak jantung Anda tidak berlangsung lama, perlahan kembali normal dan tidak disertai keluhan lain (misalnya nyeri dada) maka tidak ada yang perlu Anda khawatirkan.

Rasa tidak nyaman pada  dada bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab, bisa dari otot atau tulang, jantung, paru-paru, saluran pencernaan, atau bisa pula karena masalah psikologis. Sayang sekali Kami tidak dapat menentukan penyabab mana yang menjadi alasan dari keluhan Anda jika hanya berdasarkan informasi yang Anda utarakan tersebut. Dibutuhkan lebih banyak informasi dari wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan penunjang untuk menyakinnya. Untuk itu,kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar