Sukses

Memperpanjang Waktu Berhubungan Intim

20 Mar 2015, 14:37 WIB
Pria, 40 tahun.

Bagaimana memperpanjang waktu berhubungan intim Bu Dokter, biar tahan lama gitu.. Terimakasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Terapi yang dapat dilakukan untuk memperpanjang waktu hubungan seksual adalah dengan terapi seksual, terapi dengan pengobatan, dan psikoterapi. Untuk beberapa orang, kombinasi ketiga terapi tersebut mendatangkan hasil yang lebih optimal.

1. Terapi seksual

Bila Anda pernah mendengar bahwa masturbasi dapat menyebabkan terjadinya ejakulasi dini, maka hal itu tidak sepenuhnya benar. Dengan teknik masturbasi yang sesuai, justru Anda dapat mengendalikan sensitivitas dan respon Anda terhadap suatu rangsangan seksual. Pergunakan waktu Anda dengan baik dan perlahan. Jangan terburu-buru mencapai fase ejakulasi, hingga Anda terbiasa dengan rangsangan yang diberikan. Melakukan masturbasi 1-2 jam sebelum hubungan seksual juga dapat menunda ejakulasi.

Terapi seksual juga dapat dilakukan bersama pasangan. Hindari hubungan seksual dalam periode waktu tertentu, dengan lebih memfokuskan pada permainan seksual lain seperti pijatan, dsb. Saat mulai timbul dorongan untuk ejakulasi, minta pasangan Anda untuk mencubit ujung kepala penis Anda selama  beberapa detik hingga dorongan itu hilang. Setelah cubitan dilepas, tunggu 30 detik sebelum memulai foreplay kembali. Saat dorongan ejakulasi muncul kembali, minta pasangan Anda untuk mencubit ujung kepala penis Anda kembali. Teknik ini disebut sebagai squeeze technique. Setelah melakukannya berulangkali, Anda akan dapat melakukan penetrasi tanpa ejakulasi. Bahkan teknik ini sudah tidak diperlukan lagi setelah beberapa kali latihan.

2. Terapi dengan pengobatan

Obat-obatan antidepresi dan obat bius topikal (oles) juga dapat digunakan pada keadaan ini. Namun akan lebih baik bila Anda mendiskusikan hal ini dengan dokter spesialis seks dan andrologi terlebih dahulu.

3. Psikoterapi

Yang dimaksud dalam terapi ini adalah konseling atau terapi berbicara, termasuk di dalamnya mengenai hubungan dan pengalaman Anda dengan pasangan. Terapi ini bertujuan untuk mengurangi kecemasan dan stress yang dapat mempengaruhi hubungan seksual Anda dan pasangan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar