Sukses

Anak Keseringan tidur Setelah Minum Obat Batuk dan Pilek

02 Feb 2015, 14:18 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dokter saya mau tanya kemarin anak saya demam stlh 3 hari demam sembuh dia sakit batuk pilek sudah ke dokter tapi kenapa skarang jadi tidur terus ya??dan kalau pagi makannya banyak cuma kalau siang dan sore cuma 2 suap ini gimana ya dok??tolong solusinya apakah saya harus kasih vitamin tapi citamin apa untuk anak 1 tahun.biasany anak saya sebelum sakit mau makan apa aja. oh ya dok kok kepla anak saya sering hangat ya ini bagaimana??

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apa hasil  pemeriksaan yang dikatakan oleh dokter anak Anda? Apa penyebab keluhannya dan obat apa saja yang diberikan?

Salah satu obat yang biasanya diberikan pada keluhan batuk dan pilek adalah antihistamin. Obat golongan ini mempunyai efek samping mengantuk, sehingga wajar jika Anak menjadi keseringan tidur setelah meminum obat jenis ini.

Sedangkan nafsu makan yang berkurang memang pada umumnya terjadi pada anak yang sedang sakit. Untuk itu, ketaatan orang tualah yang diperlukan agar anak dapat memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukannya. Tidak ada larangan untuk memberikan multivitamin pada anak yang sedang sakit. Namun sebaiknya Anda terlebih dahulu berkonsultasi langsung dengan dokter anak Anda agar ada penyesuaian kondisi tubuh anak dan obat yang diberikan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar