Sukses

Gigi Patah

11 Nov 2014, 14:09 WIB
Pria, 27 tahun.

Pagi dok... gimana cara memberbaiki tatanan gigi yang patah dan bagian dekatnya jarang? Mohon Indonesia dok, makasi sebelumnya.

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi

Pada keadaan gigi yang patah tersebut perlu direstorasi/diperbaiki, perawatannya bergantung pada seberapa banyak mahkota gigi yang masih tersisa. Gigi Anda dapat diperbaiki dengan tambalan, menggunakan  bahan tambal yang warnanya menyerupai gigi (resin komposit), atau dapat juga dibuatkan mahkota tiruan bila kerusakan mahkota gigi cukup luas.

Namun perlu dipastikan terlebih dahulu apakah persyarafan gigi masih normal. Sebelumnya ingin Saya tanyakan apakah  yang patah ini gigi depan? Pada gigi depan apabila gigi patah lebih dari setengah mahkota dan menyebabkan rongga yang berisi jaringan syaraf dan pembuluh darah terbuka atau terjadi trauma maka gigi tersebut tidak dapat ditambal biasa melainkan harus dirawat syaraf terlebih dulu. Setelah itu  baru dibuatkan restorasinya. Dan terkait dengan keadaan posisi gigi yang jarang tersebut juga dapat diatasi ketika dilakukan penatalaksanaan pada gigi yang patah.

Saya sarankan Anda segera memeriksakan gigi Anda ke dokter gigi yang berpraktek di sekitar tempat tinggal Anda agar dapat dilakukan perawatan yang paling tepat bagi gigi tersebut. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga dapat membantu Anda.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar