Sukses

Penanganan Diare

10 Nov 2014, 16:51 WIB
Pria, 35 tahun.

Istri sy sdg mngandung usia 31mg,hmpir 1mg ini mules2 buang2 air Mulu(mencret),sdh brobat ?? bidan & dkter jg,tp blm brenti2 jg, knpa ?? dok?

 

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Namun pertama-tama ada beberapa hal yang perlu kami tanyakan seperti: apakah diare istri Anda hanya cairan saja atau masih sedikit padat? Bagaimana dengan pola makan istri Anda? Apakah sering makan dengan pola yang kurang bersih/higienis? Apakah terdapat darah pada feses istri Anda? Apakah istri Anda mengalami keluhan lainnya seperti demam/mual/muntah/nyeri perut?

Penyebab diare bisa beragam, bisa infeksi virus/bakteri/jamur/parasit atau karena makanan. Untuk penanganan lebih lanjut, harus dicari tahu penyebabnya melalui wawancara medis dan pemeriksaan fisik langsung oleh dokter. Karena informasi yang Anda paparkan masih minimal. Terlebih istri Anda sedang hamil, jadi Anda harus ebrhati-hati dalam memberikan pengobatan. Saat ini yang pasti perhatikan asupan cairan untuk mengkompensasi cairan yang keluar. Tak lupa kurangi konsumsi serat sementara sampai diare membaik. Apabila ada lendir atau darah, kami sarankan agar Istri Anda segera kembali ke dokter penyakit dalam untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Diare

Makan Darurat Saat Diare

Permen Karet Bebas Gula Bisa Sebabkan Diare

Tak Sembarang Obat Atasi Diare

Mikroorganisme Penyebab Diare

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar