Sukses

Gejala Alergi Susu Sapi

12 Nov 2014, 14:59 WIB
Wanita, 14 tahun.

saya rutin minum susu (sapi) kenapa breakout trs ya? pdhl udh yang lowfat. ada alternaniv asupan kalsium selain susu sapi gak ya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah yang Anda maksudkan dengan breakout adalah reaksi alergi etrhadap susu sapi? Alergi susu sapi umumnya memiliki gejala pencernaan seperti muntah, diare berlanjut yang kadang-kadang terdapat darah, hingga mengganggu tumbuh kembang anak. Jika keadaan ini dibiarkan terjadi tentunya akan berpengaruh pada berat badan anak. 

Susu soya adalah susu dengan bahan dasar protein kedelai yang setara dengan protein pada susu sapi.  Pemberian soya dan susu yang terhidrolisis sempurna dapat menjadi suatu tindakan pencegahan secara sekunder terjadinya alergi susu sapi. Namun soya menjadi pilihan pertama dibandingkan susu terhidrolisis sempurna lainnya karena harganya yang relatif lebih murah dengan rasa yang lebih familiar. Keunggulan dari susu soya adalah:

  • bebas laktosa sehingga aman untuk diet bebas laktosa
  • mengandung omega 6 dan omega 3 sebagai bahan dasar pembentukan AA dan DHA untuk tumbuh kembang otak yang optimal, khususnya pada anak-anak
  • mengandung karbohidrat yang terkandung dalam maltodextrin yang dapat ditoleransi oleh sistem pencernaan yang terluka karena diare ataupun yang alergi terhadap susu sapi.

Namun, terdapat penelitian bahwa 30-40% anak alergi susu sapi bukan tidak mungkin terkena alergi soya. Berikut beberapa judul artikel yang dapat Anda baca mengenai alergi susu sapi:

Gejala Klinis Alergi Susu Sapi

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

 

Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar