Sukses

Penanganan Masuk Angin

11 Nov 2014, 11:47 WIB
Pria, 40 tahun.

Sering masuk angin, apa solusinya

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Istilah 'masuk angin' sendiri sampai saat ini tidak ada di dalam kamus kedokteran. Keluhan yang dikatakan sebagai 'masuk angin' tersebut dapat disebabkan karena beberapa hal, seperti infeksi virus, kondisi tubuh yang overexercise, maupun dispepsia atau gangguan pencernaan. Hal tersebut tergantung dari keluhan yang Anda kemukakan.

Keluhan kembung, mual, bersendawa berlebih kemungkinan disebabkan karena dispepsia atau gangguan pencernaan yang dapat diatasi dengan membatasi makanan yang merangsang serta beberapa obat pencernaan. Keluhan pegal, rasa tidak enak di seluruh tubuh mungkin disebabkan karena infeksi virus yang dapat diatasi dengan istirahat dan makan yang cukup.

Mungkin saja kondisi yang Anda alami disebabkan karena tubuh yang kurang fit, istirahat kurang, makan tidak teratur, jarang berolahraga, dan stress. Untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan menjaga kesehatan disarankan untuk makan makanan bergizi secara teratur, istirahat cukup (6-8 jam/hari), olahraga rutin (3-5x/minggu), serta hindari stress.

Namun jika keluhan Anda memberat yang disertai demam tinggi, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan seorang dokter.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar