Sukses

Sarapan Pagi Dengan Roti

01 Feb 2015, 23:01 WIB
Pria, 20 tahun.

apakah sarapan pagi mnggunakan roti dapat mmbuat sakit perut

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun, sakit perut apa yang Anda maksud? apakah nyeri yang menetap pada satu atau lebih area perut? ataukah nyeri perut seperti mulas atau perasaan ingin BAB?

Tidak ada yang salah jika Anda memilih menu sarapan dengan roti, karena bahan makan ini mengandung tinggi karbohidrat. Namun akan lebih baik jika Anda juga melengkapinya dengan bahan makanan yang mengandung protein, serat, vitamin dan mineral, dan juga segelas susu.

Mengenai keluhan nyeri perut, Anda tidak perlu khawatir jika yang Anda rasakan adalah mulas seperti mau BAB, karena hal ini merupakan hal yang wajar. Dimana pada pagi hari, usus melakukan gerakan pembersihan (mass movement), sehingga ketika dirangsang dengan makanan atau minuman apapun (walaupun dalam jumlah yang kecil) yang masuk kedalam perut, maka akan terjadi rangsangan untuk BAB.

Namun, jika yang Anda rasakan adalah nyeri perut yang khas, menetap dan terlokalisir pada area perut, kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri langsung kepada dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan segera.

Berikut kami sertakan artikel terkait;

 

Untuk menjawab pertanyaan Anda, kami sertakan artikel-artikel yang kami miliki:

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar