Sukses

Keluar Darah Setelah Masturbasi

01 Feb 2015, 23:08 WIB
Wanita, 25 tahun.

sore dok sya telah mengalami pemdarahan non mens karena darah tidak bercampur dengan urin. dan warna drah lbh segar dbandingkan mens juga drah keluar mengalir berbeda dengan mens yg cndrung merembes. hal ini, trjadi akibat sya masturbasi. apa kah, karena infeksi atau karena slput prwan sya yg sdh robek? mhn info tk

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.Himen atau selaput dara memang dapat robek walaupun tidak dilakukan hubungan intim atau mastrubasi dengan memasukkan jari. Karena strukturnya yang tipis, penggunaan tampon dan olahraga berat juga dapat menyebabkan robekan pada selaput dara tersebut. Apakah Anda melakukan masturbasi dengan memasukkan jari atau alat ke dalam lubang vagina? Jika ya, kemungkinan robeknya selaput dara cukup besar.

Apakah siklus menstruasi Anda teratur?  Apakah keluarnya darah disertai rasa keram pada perut bawah?

Kemungkinan penyebab lain dari Keluarnya darah setelah terjadi orgasme (dengan masturbasi atau hubungan intim) dapat disebabkan oleh kontraksi rahim yang kuat, perubahan atau ketidakseimbangan hormon, atau tumbuhnya kelenjar endometrium dan stroma dalam rahim. Tidak tertutup kemungkinan adanya peradangan pada mulut rahim.

Karena itu, sebaiknya Anda melakukan konsultasi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk diperiksa secara langsung. Anda tidak perlu khawatir karena dokter akan menjamin kerahasiaan pasien.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar