Sukses

Mudah Lelah, Nyeri Dada, Sering Menguap

30 Jan 2015, 00:56 WIB
Pria, 30 tahun.

Tenaga cepat habis.mudah lelah.nyeri dada.sering menguap

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Perasaan mudah lelah dapat disebabkan oleh asupan makanan yang kurang, aktivitas berlebihan, olahraga yang kurang, kurang istirahat, kondisi infeksi, anemia, gangguan hormon, tekanan darah rendah. Perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu baru dapat mengetahui apa yang harus dilakukan. Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam untuk diperiksa lebih jauh. Mungkin diperlukan pemeriksaan laboratorium seperti pemeriksaan darah lengkap. 

Anda dapat mencoba mengurangi aktivitas agar tidak berlebihan, istirahat yang cukup, makan teratur dengan menu gizi seimbang, banyak minum air putih, dan berolahraga teratur (minimal 3x per minggu). Suplemen yang dasar dapat dikonsumsi, namun asupan nutrisi yang bergizi kaya buah dan sayur akan lebih baik. selain itu hindari rokok dan alkohol serta minuman bersoda lainnya, hindari stres.

Mudah mengantuk dan sering menguap dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah kekurangan oksigen di otak, anemia (kekurangan sel darah merah), penyakit kronis, kurang olahraga, hipoglikemia (kadar gula darah rendah), hipotensi (tekanan darah rendah), dan banyak lagi penyebab lainnya. Jika jadwal tidur Anda tidak baik juga dapat menyebabkan Anda mudah mengantuk dan mudah menguap.

Keluhan nyeri dada seperti yang Anda sebutkan dapat disebabkan oleh berbagai sebab, diantaranya disebabkan karena gangguan jantung, gangguan otot atau tulang, paru-paru, saluran pencernaan atau psikologis. Namun, untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan yang menyeluruh secara langsung oleh dokter.

Cobalah tips-tips hidup sehat yang kami sebutkan di atas untuk mengurangi mudah lelah dan mudah menguap. Jika keluhan dirasakan semakin mengganggu atau disertai dengan gejala lain yang lebih berat, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel untuk menambah informasi Anda:

Sering Lemas? Waspadai Kurang Darah.

Waspada Gejala Mudah Lelah!

Rahasia Fit Setiap Hari

9 Cara Mengatasi Lemas-Lemas.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar