Sukses

Nilai Fungsi Hati Tinggi

17 Mar 2015, 19:02 WIB
Pria, 24 tahun.

Beberapa minggu yang lalu saya menjalani check lab untuk fungsi hati (SGPT dan SGOT). Setelah hasil check lab keluar, didapati SGPT dan SGOT saya tinggi sekali (SGPT 96 dan SGOT 54). Kira-kira apa penyebab SGPT dan SGOT ini bisa tinggi ya dok? dan bagaimana cara menurunkannya? NB: Saya pernah punya riwayat SGPT dan SGOT tinggi ketika tahun 2013 bulan feb yang lalu saya terkena penyakit Demam Berdarah.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Hasil pemeriksaan kadar SGOT dan SGPT yang tinggi menujukkan adanya kerusakan yang berlangsung pada jaringan hati.Sebuah kelompok virus yang disebut virus hepatitis menjadi penyebab utama kerusakan hati. Namun, hepatitis juga dapat terjadi karenatoksin atau racun (umumnya berupa minuman yang mengandung alkohol, serta proses autoimun. Virus hepatitis juga ada beberapa jenis, hepatitis A, hepatitis B, C, D, E, F dan G.

Bagaimana dengan Anda? Apakah dokter spesialis penyakit dalam Anda memberitahu penyebab mengapa kadar SGOT dan SGPT Anda tinggi? Gejala seperti apakah yang Anda maksud? Pengobatan apa sajakah yang sudah Anda dapatkan?

Sulit bagi kami untuk mendiagnosis dan menentukan terapi yang tepat bagi Anda hanya berdasarkan informasi singkat yang Anda berikan. Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat mengunjungi kembali dokter spesialis penyakit dalam yang merawat Anda untuk penanganan lebih lanjut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar