Sukses

Gigi Hitam dan Tidak Rata

11 Nov 2014, 11:37 WIB
Wanita, 14 tahun.

Siang dok... dok,, gigi saya tidak rata,,, dan hitam. klo sy tdk menanggulangi dri skrng ap y dmpk ke dpn.x dok??? Trim's dok...

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya turut prihatin atas kondisi gigi Anda. Susunan gigi yang tidak rata dapat diperbaiki dengan perawatan orthodontik, atau yang biasa dikenal sebagai kawat gigi atau behel. Perawatan orthodontik bertujuan untuk merapikan susunan gigi yang tidak rata serta  mengembalikan fungsi pengunyahan yang normal, memperbaiki cacat muka/asimetri wajah dan rasa sakit yang mungkin terjadi akibat gigitan yang tidak seimbang karena susunan gigi yang tidak rata. Akibat dari gigi yang tidak rata beresiko terjadinya penumpukan sisa makanan, plak dan karang gigi dan pada banyak kasus juga mengganggu secara estetik.

Perubahan gigi menjadi kehitaman ini dapat disebabkan oleh gigi yang telah mati/nonvital. Bila perubahan warna yang terjadi kecoklatan maka dapat disebabkan oleh karena makanan, minuman dan kebiasaan merokok. Perubahan warna pada gigi tentu saja mengganggu secara esetetik maka sebaiknya periksakan kedokter gigi agar dapat dilakukan perawatan yang diperlukan.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar