Sukses

Ditolak Donor

17 Mar 2015, 21:46 WIB
Pria, 29 tahun.

saya pernah donor darah sekali waktu masih sma, setelah beberapa tahun kemudian saya mencoba untuk kembali untuk donor darah, tetapi ternyata darah saya ditolak dan pihak PMI menyarankan saya untuk periksa darah ke bagian hepatology. sampai saat ini saya belum juga periksa ke bagian tsb. pertanyaannya yaitu saya sangat ingin kembali bisa donor darah, dan apa yang harus saya lakukan? terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Salah satu alasan penolakan donor adalah adanya penyakit menular lewat darah yang tekandung dalam darah pendonor. Jika Anda dianjurkan untuk berkonsultasi kebagian hepatology, maka kami menduga penyakit hepatitis B lah yang menjadi alasannya.

Saat ini mendonorkan darah bukanlah langkah yang baik anda lakukan, sebelum memastikan kondisi kesehatan Anda. Kami anjurkan anda untuk terlebih dahulu melakukan konsultasi kepada dokter spesialis penyakit dalam untuk mengetahui kondisi anda saat ini. Jika memang ditemukan adanya suatu gangguan atau kondisi penyakit, maka sebaiknya terlebih dahulu ditangani hingga tuntas.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar