Sukses

Luka di Vagina

24 Feb 2015, 21:48 WIB
Wanita, 25 tahun.

Selamat pagi Dok, saya mau tanya. Di vagina saya ada seperti luka. Awalnya gatel lalu ada benjolan. saya swipe pake cuka apel krn daya pikir itu kutil kelamin. Setelah diswipe pake cuka apel lalu timbul luka. Saya browsing luka seperti chancroid. Saya bingung antara chancroid atau syphilis. Luka tsb itu luka apa dok? Riwayat saya dulu pernah beberapa kali ganti pasangan sex. Namun 2bulan terakhir saya sama satu pasangan. Apa yg harus saya lakukan. Bagaimana baiknya menurut dokter. Apakah saya harus periksakan diri ke dokter atau langsung ke lab prodia? Terima kasih

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi di Klikdokter.

Sebelumnya kami perlu menanyakan beberapa informasi, sejak kapan keluhan ini muncul? dimanakah tepatnya luka terjadi, apakah pada bibir vagina atau bagian dalam vagina? Apakah Anda menggunakan kondom saat berhubungan? Bagaimanakah luka yang terjadi, apakah lecet atau bergaung? Apakah luka mengeluarkan cairan, darah atau nanah? Apakah terdapat gejala lain yang menyertai?

Informasi tersebut perlu ditanyakan karena sulit bagi kami untuk mendiagnosis keluhan Anda dengan informasi yang sangat terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Luka pada vagina dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti trauma (digaruk), infeksi dan akibat hubungan seksual. Luka yang terjadi setelah melakukan hubungan seksual kerap kali disebabkan karena adanya erosi di vagina, selain itu kondisi wanita yang masih belum penuh terangsang ketika penetrasi juga dapat menumbulkan gesekan yang berakibat luka dan lecet. Faktor lain yang patut dipertimbangkan adalah kekeringan, kondom, gesekan kuat, kuku jari, dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui diagnosis pasti dan pengobatan yang sesuai, diperlukan pemeriksaan secara langsung. Oleh karena itu, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi lebih lanjut. Selain itu Anda juga harus menjaga kebersihan daerah kewanitaan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar