Sukses

Obat Untuk Epididimitis

21 Feb 2015, 15:45 WIB
Pria, 28 tahun.

assalamu alaikum dok. saya mau tanya, apa obat untuk epididimistis yang baik, sebelumnya saya terkena TB kelenjar, bersamaan dengan itu saya tidak perna mimpi basah lagi dan bagian testis saya mengalami peradangan. awalnya sih sembuh, namun kambuh lagi hingga sekarang. pernah saya melakukan onani tapi tidak ada sperma yang keluar. seperti tersumbat dok. yang keluar hanya cairan bening. makasih dok ( saya belum pernah berhubungan sama sekali dengan wanita dok)

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Epididimitis adalah infeksi pada lapisan epididimis testis, biasanya terjadi pada usia 14-35 tahun. Sebagian besar disebabkan oleh infeksi menular seksual, termasuk klamidia dan gonorea (GO), namun dapat juga disebabkan oleh infeksi yang berhubungan dengan saluran kemih (uretritis) meskipun jarang. Penyebab non-infeksi juga mungkin, seperti adanya refluks dari urin yang steril (urin tanpa bakteri) melalui duktus ejakulatorius dan menyebabkan peradangan dan obstruksi. 

Gejala berupa nyeri yang bersifat gradual, dengan kemerahan dan pembengkakan di daerah skrotum. Gejala lain yang berhubungan dengan epididimitis termasuk demam, nyeri buang air kecil, dan nyeri saat berhubungan seksual. Gejala biasanya berlangsung < 6 minggu, jika menetap > 6 minggu maka termasuk epididimitis kronik.

Terapi utamanya adalah pemberian antibiotik. Epididimitis dapat menyebabkan orchitis (peradangan pada testis) jika tidak diobati dan dapat menimbulkan nyeri hebat.

Sulit bagi kami mendirikan diagnosis tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Sebaiknya Anda kembali memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui masalah Anda dan menilai perkembangan juga terapi lebih lanjut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar