Sukses

Sering Pusing

22 Feb 2015, 19:55 WIB
Wanita, 22 tahun.

Slmt pagi dokter.. Saya memiliki bbrp keluhan: 1. Saya sering merasa pusing,kdg juga berkunang2,dan bila melakukan aktivitas dgn cepat atau ada hentakan,saya merasa kepala saya seperti dicengkram. 2. Jika sdh pusing,telinga saya suka berdenging,kdg juga terasa sedikit sakit. 3. Jika sdh pusing sekali,sering diikuti dgn perasaan mual hingga muntah. 4. Terasa agak bengkak dan terasa sakit di leher (persis di bawah dagu agak ke kanan). Sdh saya periksakan ke dokter, katanya itu vertigo dan saya hrs byk istirahat serta mengurangi makanan yg goreng2. Namun sdh 5 bulan,keluhan itu masi sering muncul (hanya pada bulan Oktober kemarin ini saja keluhan tersebut jarang saya rasakan). Sebagai tambahan, saya mempunyai lipoma dgn diameter krg lebih 4-5 cm di punggung atas sblh kiri dan sering nyeri hingga ke leher. Saya juga sering susah tidur dan tidak bisa nyenyak, pdhl dokter yg saya kunjungi mewajibkan saya tidur sekurang2nya 5 jam tanpa terbangun. Kira-kira apa yg harus saya lakukan ya, Dok? Lipoma yg nyeri itu apakah berbahaya? Karena saya sdh periksakan juga di dokter yg lain lg, katanya nyeri yg saya rasakan hanya perasaan saya saja krn lipoma tidak menimbulkan nyeri. Namun kenyataannya saya merasa nyeri berulang kali, bahkan saat ini kalo saya "ndangak" (menengadah ke atas) saya merasa nyeri di daerah tsbt.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Perlu anda ketahui bahwa pusing dan sakit kepala merupakan keluhan yang berbeda. Pusing biasanya untuk menggambarkan sensasi berputar sedangkan sakit kepala lebih kepada rasa sakit, nyeri, tegang atau berdenyut. Mana keluhan yang anda alami? Sakit kepala pada umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan  tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll. Sakit kepala yang disebabkan oleh tumor otak biasanya memiliki ciri sakit kepala yang semakin lama semakin berat intensitasnya dibandingkan sakit kepala sebelumnya, biasanya juga disertai dengan gangguan neurologis (saraf), misalnya gangguan penglihatan, kelemahan tubuh sesisi, dll.

Sebelumnya harus diketahui dulu sejak kapan Anda mengalami keluhan? Apakah semakin lama semakin berat? Apakah disertai dengan gangguan penglihatan, mual, dan muntah? Bila tidak, kemungkinan hanya nyeri kepala biasa yang penyebab telah disebutkan di atas. Kami menyarankan Anda berobat ke dokter spesialis saraf terlebih dahulu untuk diperiksa lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar