Sukses

Pengobatan Liver

11 Feb 2015, 00:08 WIB
Pria, 32 tahun.

Ass...bagaimanakah cara mengobati liver dan apa ada vaksinnya sesudah terjangkit liver...terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter.

Sakit liver merupakan istilah awam yang menyatakan terdapatnya gangguan di hati. Gangguan di hati dapat berupa hepatitis, hepatoma (kanker hati), gangguan hati karena kolesterol, gangguan hati karena alkohol, sirosis hepatis, dan banyak lagi. Perlu dipastikan lagi kepada dokter yang merawat ibu anda mengenai apakah penyebab penyakit liver tersebut.

Yang paling banyak diderita saat ini adalah hepatitis. Hepatitis adalah penyakit gangguan fungsi hati yang disebabkan karena virus Hepatitis. Virus Hepatitis yang paling banyak menyerang manusia adalah virus Hepatitis A, virus Hepatitis B, dan virus Hepatitis C. Jenis pengobatan yang akan dilakukan bergantung kepada jenis hepatitis yang diderita. 

Liver atau hati adalah organ tubuh yang penting untuk menetralisir racun dari makanan atau minuman. Oleh karena itu, pada gangguan fungsi hati, hindarilah makanan yang tidak alami atau banyak mengandung bahan pengawet atau pewarna. Makanan lain yang perlu dihindari adalah makanan yang dapat menimbulkan gangguan pencernaan, seperti makanan yang berlemak. Hindari juga konsumsi obat selain dari dokter, seperti jamu-jamuan, obat herbal, obat warung, dan lain-lain. Seiring dengan perjalanan penyakit Anda dan pengobatan yang rutin dijalanin dan banyak istirahat, gejala kulit dan mata kuning akan menghilang dengan sendirinya. 

Apabila Anda telah didiagnosa mengalami gangguan hatii(liver), maka kami sarankan agar menjalani pengobatan yang dokter Anda berikan dengan baik dan teratur. Komunikasikanlah kepada dokter mengenai segala hal yang dirasakan. Dengan kerjasama yang baik diharapkan mendapatkan hasil yang optimal. Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai hepatitis pada Indeks Penyakit kami subbagian Penyakit Dalam.

Berikut ini kami sertakan beberapa artikel terkait untuk menambah informasi Anda :

Hepatitis A

Hepatitis B

Hepatitis C

Demikian  penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga dapat membantu

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar