Sukses

Kulit Ketiak Merah, Gatal dan terkelupas

11 Feb 2015, 22:35 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok, saya mengalami kulit merah diketiak saya, kemerahan sekitar 4cm, gatal dan kulit terkelupas seperti ketombe. apa itu penyebabnya karena bakteri atau kuman dok? saya merasa risih dan takut jika terjadi lebih parah lagi, sudah 1 bulan dok..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami rasa khawatir yang Anda rasakan. Begitu banyak penyebab kelainan kulit yang menunjuukan gejala serupa seperti kulit merah dan terasa gatal. Sayang sekali Kami tidak bisa memberikan kepastian penyebab pada kasus Anda karena keterbatasan informasi, dan tanpa pemeriksaan fisik dan penunjang yang harus dilakukan sesuai dengan kondisi Anda.

Yang Anda dapat lakukan adalah, jika kulit merah di ketiak itu kering dan kondisi kulit sekitarnya tidak lembab atau basah, Anda dapat menaburkan bedak yang mengandung asam salisilat dan menthol pada area kulit tersebut untuk membantu mengurangi rasa gatal. Sebaiknya Anda tidak memberikan salep/pengobatan lain yang dibeli sendiri sebelum dipastikan penyebab dari keluhan tersebut.

Anda dapat memeriksakan diri kepada dokter umum terdekat atau dokter spesialis Kulit Kelamin jika memang fasilitas kesehatan di area tempat tinggal Anda memadai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar