Sukses

Kehidupan Seks di Usia 50 Tahun Lebih

13 Mar 2015, 17:49 WIB
Pria, 53 tahun.

Siang Dok, saya mau tanya, dengan umur saya yg sekarang 53 tahu, tinggi 160 cm, berat badan 93 kg, seberapa besarkah pengaruhnya terhadap nafsu sex, ereksi, serta ejakulasi? mohon arahannya untuk mengatasi masalah di atas, terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Menginjak usia 50 tahun, kehidupan seksual pria masih berfokus pada kebutuhan ereksi. Akan tetapi, usia tersebut sesungguhnya menjadi masa rawan karena mereka kerap kesulitan memertahankan ereksi. Aktivitas seksual untuk pria di atas usia 50 tahun mengalami perubahan yang cukup signifikan. Pada usia ini kemungkinan memiliki tantangan lebih tinggi untuk mengatasi disfungsi ereksi.

Ada tiga cara perubahan seks pada pria di atas usia 50 tahun. Di usia ini, pria merasa lebih dekat dengan pasangan seksual mereka. Sementara pria dan wanita memiliki tingkat yang sama dari oksitosin, yang disebut "hormon cinta" yang bertanggung jawab untuk mendekatkan ikatan dengan pasangan dan anak-anak. Testosteron pria mulai menurun di usia 40-an dan benar-benar mulai menurun pada usia 50 tahunan. Tetapi karena tingkat oksitosin mereka tetap sama, pria di atas usia 50 tahun menemukan diri mereka lebih dekat dengan pasangan setelah berhubungan seks.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar