Sukses

Pusing dari Berdiri Ke Duduk

27 Jan 2015, 22:35 WIB
Pria, 19 tahun.

sejak hari kamis pusing,jumat semakin pusing,sabtu agak mendingan. pusing makin parah ketika habis duduk/dari berdiri ke duduk. dari tidur ke duduk/sebaliknya juga semakin pusing

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan sakit kepala atau pusing saat berdiri setelah duduk atau berbaring dapat disebebkan oleh berbagai penyebab, salah satunya adalah hipotensi orthostatik. Keluhan ini diakibatkan penurunan tekanan darah mendadak yang dipengaruhi posisi. Apakah Anda sudah melakukan pemeriksaan tekanan darah?

Namun, untuk mendapatkan diagnosa untuk penyakit anda, sepertinya diperlukan pemeriksaan yang mendetail untuk mata anda, seperti pemeriksaan ketajaman mata untuk menyingkirkan kelainan mata, pemeriksaan saraf dan lainnya. Bahkan kadang diperlukan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan CT scan kepala.

Kami menyarankan agar anda konsultasi ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lengkap. Bila memang sangat nyeri kepala anda dapat mengkonsumsi obat-obatan untuk nyeri kepala yang dijual di pasaran. Kami menyarankan juga bila anda sering bekerja di depan komputer, untuk mengistirahatkan mata bila anda sudah terlalu lama di depan komputer. 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar